Tuesday, October 11, 2016

masalalu




Hai Sob,, Kenalin Namaku  Roni kelahiran 1993.   Saya baru pertama kali ini membuat sebuah Blog yang saya gak tau kegaimana saya harus menggunakanya, ada yang bilang yah blogger tuh semacam  tempat ngebuat semacam Artikel, Cerita, Humor, Berita, dll, Namun gak apalah tapi sambil belajar saya  mau bagi sedikit cerita di sekolah waktu SD dulu buat ngeisih kekosongan blog saya nih he he he.,

Waktu itu saya mempunyai seorang sahabat namanya juni temanku itu orangnya baik suka humor pengertian. Saya dan sahabatku itu sebenarnya kelahiranya kami berdua sama pada bulan JUNI karena itu dia di beri nama oleh Ortunya dengan sebutan nama juni. kami berdua satu kelas 5 di SD Sekolah Dasar LEDE TALIABU MALUKU.
kekurangan yang ada pada dirinya ialah tidak tau membaca jadi kalu di kelas bugurunya selalu memanggil aku untuk mengajarkanya membaca di depan papan tulis.

saat pulang sekolah dia selalu bilang kepadaku hei ron klw udah pulang kita pergi sabung ayam yah,,? 
memang sih teman saya itu hobinya sabung ayam. Di rumah neneknya saja ayamnya banyak banget.. bahkan biar anak ayam yang baru lahirpun dia bisa tahu betina dan jantan dalam hatiku wah hebat juga kamu teman kalau saya gak bisa tuh prediksi ke gituan soalnya masih bayi ayamnya gak bisa tahu.. wkwkwkwk 

setelah itu kami berdua berangkat sambil pegang ayam masing-masing tuk mencarikan lawanya bertarung Maklumlah kami tinggal di kampung kecamatan lede jadi masih banyak yang punya Rumah-Rumah panggung di situlah kami melihat ada banyaksekali  ayam yang sedang asik nongkrong2. 
temanku membuang ayamnya ke bawa kolong rumah orang dan sambil menyaksikan ayamnya bertarung Tiba=Tiba aku mendengar teriakan AWASS!! orang yang punya rumah keluar dengan nada keras sambil menggenggam sebuah parang  kalian tidak mau bergi sekarang JIKA TIDAK ayam kalian aku akan potong..! 
saya dan temanku  lari  ke pantai sambil ketawa Untungnya kita gak kena tangkap bisa bisa ayam kita yang mati. Temanku berkata iya betul wkwkwkwk 

Namun  persahabatan kami tak lagi seperti dulu.  waktu 2009 aku pindah sekolah dan ikut tanteku ke kulisusu Ereke BUTUR sulawesi tenggara. Semua kenangan kutinggalkan di tanah Lede. Udah delapan tahun gak pernah lagi pulang ketemu teman sahabat dan keluarga
aku hanya bisa berdoa semoga mereka selalu di beri kesehatan, rizki oleh allah SWT amin.

lucu setelah tahun 2013 yang lalu waktu itu aku sedang duduk-duduk tiba-tiba ponselku berdering saya coba angkat..

> HALO ini dengan siapa ya
                        
                            >> ini saya  la  juni

> JUNI yang mana!
                       
                           >> sahabat  kamu 
 masa suda lupa  KOKE KOKE KOKE (Maksudnya iyalah Monyet-Monyet permainan dulu) 
bro maklum dikampung  baru ada jaringan dulu gak ada..
bagaimana kabar kamu bro?   

saya menjawab  BAIK BRO kalau kamu

                         >>baik  juga  broo

>kamu tahu dari mana nomorku

                       >>dari  adik  kamu

Sampai sekarang hingga 2016 dia tidak pernah telpon lagi.
               
OKE sekian dulu sampai disini artikel kali ini jika ada yang kurang dalam penulisan maupun salah kata mohon di maafkan.   

                                            

                                                            Kunjungi Artikel Baru by.Roni






0 comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung ke Blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan. saya roni albert train saya bukanlah ahli blogger namun saya mungkin bisa memberikan solusi buat anda menurut pengetahuan dari saya.